Disdik Sragen adakan seleksi guru berprestasi



ilustrasi (google/arsipberita)
Sragen (Solopos.com)–Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sragen mengadakan seleksi kepala sekolah dan guru berprestasi secara bertahap.
Menurut Pengawas SMP/SMA/SMK/MA, Shodiqin, dalam rilis yang diterima Espos, Selasa (3/5/2011) seleksi itu diadakan pada Sabtu (23/4/2011) dan Sabtu (30/4/2011). Ia menjelaskan seleksi itu rutin dilakukan setiap tahun untuk menyaring tenaga pendidik yang potensial dan profesional. “Apalagi saat ini guru ditunjang dengan sertifikasi yang mampu menunjukkan kompetensi mereka. Pemenang dari masing-masing jenjang akan mewakili kabupaten untuk maju di tingkat provinsi,” paparnya.
Juara I untuk guru jenjang SMA/SMK/MA diraih Suyono dari SMK Sakti Gemolong. Juara II diraih oleh Harmini yang berasal dari SMA Negeri 3 dan Juara III diraih Ana Lusiana K dari SMAN 1 Sumberlawang. Sementara, Juara I dalam kategori kepala sekolah diraih oleh Wakhid Hariyanto dari SMK Muh 2 Sragen. Juara II yakni Budi Santoso dari SMKN 1 Miri dan Juara III diraih Paidi dari SMAN 1 Plupuh.  Pada seleksi kali ini, lanjut dia, juga memperoleh pemenang untuk kategori kepala sekolah jenjang TK/RA yakni Sri Rahayuningsih. Sedangkan jenjang SD/MI oleh Sri Sunarti dan SMP oleh Warjito. Untuk kategori guru TK/RA yakni Istatik Farida, guru SD/MI K Karmanto dan guru SMP oleh Sukino Triswanto. Dalam hal guru PLB berdedikasi diraih Noor Rita Syofiyawati.
(m91/*)
Rabu, 4 Mei 2011 10:38 WIB |
 | 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Disdik Sragen adakan seleksi guru berprestasi Rating: 5 Reviewed By: stzuriah.blogger.com