Keluhan Mereka Terhadap Nokia C2-03

Siapa yang tidak kenal NOKIA? Yup, mereka adalah "Legenda" produsen ponsel yang masih dikenal sebagai rajanya ponsel hingga saat ini. Saat ini pun produk Nokia masih banyak dicari di toko manapun..

Namun di tahun 2011, Nokia seolah sudah hampir terlupakan, dikarenakan produk smartphonenya yang kini tidak begitu dinikmati, banyaknya kasus yang menyebabkan Nokia mem-PHK ribuan karyawannya, ketidak puasan konsumen, membuat Nokia sekarang berfikir kembali dalam menjaga siklus bisnisnya. Bahkan sejak smartphone BlackBerry nge-Boom di Indonesia, remaja-remaja pernah memiliki pikiran demikan : "Cih, Nokia, kampungan amet sih?"
Karena memang begitu, saat ini Nokia hanya serius di Smartphone Windows Phone dan hanya berkutat di pasar low end dengan ponsel Java atau S40 dan S30.

Karena nasibnya di tahun 2011 masih agak gemilang, bulan puasa saat itu (Agustus-September 2011) mereka pun meluncurkan beberapa ponsel yang bersenjatakan fitur Dual SIM Easy Swap, yaitu C2-00, C2-03, dan X1-01.

Nokia C2-03 lah yang sampai saat ini merupakan best seller, setidaknya. Banyak orang yang saya temui menggunakan ponsel ini. Saya pun termasuk yang tertarik memakainya. Saya masih pakai featurephone Samsung saat itu, karena saking pengen-nya, setiap Online saya sering berkunjung ke situs Nokia Indonesia dan GSMArena untuk melihat spek lengkap dan reviewnya.

Namun yang saya temukan setiap melihat reviewnya adalah komplain orang-orang yang memakai ponsel ini, atas ketidakpuasan mereka. Kebanyakan yang komen orang India disana, namun untungnya mereka pakai bahasa Inggris meskipun ada yang tidak begitu lancar. Apa yang mereka katakan?

Mereka mengeluh akan spesifikasinya yang pas-pasan, terutama memori internalnya yang hanya 10 MB sehingga sering hang, tidak bisa membuka format file tertentu, Touchscreen yang tidak nyaman/responsif, dll.

Awalnya saya gak percaya, saya tetep beli juga akhirnya karena saya emang NGEBET banget sama ni hape waktu itu. 1 bulan lebih pemakaian pertama, cukup memuaskan. Tapi entah kenapa saat itu hape ini mati untuk di lepas memorinya dan dipasang di Card-reader dan menyalakannya lagi setelah memori terpasang, HP ini mereset factory sendiri entah kenapa, sejak itulah Hp ini sering Hang, memory full, dsb, Bahkan pernah ini HP sering restart berkali-kali sehingga saya hampir kesal "ni Hape kenapa sih???"

Kini, saya hampir tidak bisa membuka player musik, ganti tema atau membuka galeri foto hanya karena masalah memory full, bahkan tidak bisa menerima pesan.

Di GSMArena banyak yang mengeluh seperti ini, bahkan hal serupa sering terjadi di Nokia S40 seri sebelumnya namun tidak separah yang satu ini.

Jadi, buat anda yang mau meli ponsel baru, saya sarankan agar tidak memilih Nokia C2-03 jika anda tidak ingin mengalami hal serupa. Tapi bagi anda yang masih mau juga, ya silahkan, saat ini Nokia C2-03 dibanderol dengan harga sektiar 800 ribu lebih.

Bagi yang mengalami hal serupa, silahkan utarakan di bagian komen..
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Keluhan Mereka Terhadap Nokia C2-03 Rating: 5 Reviewed By: stzuriah.blogger.com