11 July 2013

6 Makanan sehat vegetarian saat puasa

6 Makanan sehat vegetarian saat puasa
Ilustrasi sayur. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/B. and E. Dudzinscy
Anda vegetarian dan sedang menunaikan ibadah puasa? Kalau ya, Anda membutuhkan
makanan bernutrisi yang dapat membantu tubuh tetap sehat dan berenergi. Berikut adalah makanan bernutrisi yang baik bagi para vegetarian yang menunaikan ibadah puasa, seperti dilansir Boldsky. Mari kita simak bersama!

1. Seng

Para vegetarian membutuhkan seng 50 persen lebih banyak dari 40 mg yang direkomendasikan untuk orang dewasa di atas usia 18 tahun. Alasannya adalah bahwa seng yang ditemukan dalam makanan memiliki tingkat penyerapan lebih rendah. Kacang-kacangan adalah makanan yang kaya akan seng.

2. Vitamin D

Kedelai adalah sumber vitamin D. Minum susu kedelai seminggu sekali adalah suatu keharusan untuk seorang vegetarian.

3. Vitamin B12

Para vegetarian perlu memiliki asupan rutin suplemen B12. Jamur kaya akan vitamin B12 yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

4. Asam lemak omega-3

Para vegetarian membutuhkan lemak untuk menjaga tubuh tetap energik, mengatur kolesterol dan menjaga kesehatan jantung. Asam lemak omega-3 adalah jenis lemak baik yang baik untuk jantung.

5. Besi

Anda harus mengonsumsi berbagai makanan nabati yang kaya akan zat besi. Besi berfungsi sebagai bagian terpenting dari hemoglobin. Buah-buahan kering, sereal dan biji-bijian adalah makanan yang baik untuk para vegetarian.

6. Kalsium

Produk-produk susu merupakan sumber kalsium terbesar. Untuk para vegetarian, makanan seperti brokoli dan yogurt merupakan sumber kalsium yang baik untuk tubuh.

Jaga terus kesehatan tubuh Anda dengan mengonsumsi berbagai makanan sehat yang baik untuk tubuh. Selamat menunaikan ibadah puasa!
[des] Sumber
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: 6 Makanan sehat vegetarian saat puasa Rating: 5 Reviewed By: Siti Zuriah