Pelayan di Restoran Pizza Traktir Ibu yang Menyusui

Oleh: Elise Solé
Seorang ibu menyusui di sebuah restoran pizza mendapatkan kejutan mencengangkan ketika menerima pizza gratis dan pesan ramah di struk pembayarannya dari seorang pelayan.

Jackie Johnson-Smith (33), ibu rumah tangga dari Ankeny di Iowa, sedang merayakan ulangtahunnya yang ke-33 di Des Moines bersama dengan suami dan ketiga anak mereka, yang berusia 4, 3, dan 1 tahun. Saat itu anak bungsunya mulai rewel.

“Aku biasanya tidak pernah makan malam di tengah kota karena banyak tempat yang tidak ramah bagi keluarga, namun aku mendengar hal-hal yang baik tentang Fong’s,” ujar Johnson-Smith kepada Yahoo! Shine.

“Malam itu sangat kacau — salah satu anakku menjilati wadah madu di atas meja, yang satu lagi berdiri di atas kursinya, dan bayiku mulai rewel.”

Kemudian, Johnson-Smith mengenakan penutup dada dan diam-diam mulai menyusui bayinya yang berusia 12 bulan. “Aku biasanya tidak suka menyusui di depan umum karena orang-orang bisa sangat menghakimi,” ucapnya. “Pelayan berjalan hilir-mudik, dan aku khawatir dia tidak ingin aku menyusui di restoran.”

Akhirnya, karena cemas bayinya terus menangis, Johnson-Smith meninggalkan restoran itu dan lanjut menyusui di dalam mobil.

Tak lama kemudian, suami Johnson-Smith keluar restoran dengan wajah berseri-seri. “Dia menyodorkan struk pembayaran makan malam dan awalnya aku bingung — mengapa dia menunjukkan kepadaku biaya makan malam untuk hari ulangtahunku?” ungkap Johnson-Smith.

Yang mengejutkannya, ada pesan yang ditulis dengan tangan di atas kertas itu: “Pizzanya gratis. Tolong ucapkan terima kasih kepada istri Anda karena dia menyusui!”

“Aku luar biasa terkejut dan mulai menangis,” kata Johnson-Smith. “Setelah sekian lama menghadapi reaksi negatif dari orang-orang, rasanya seperti alam semesta memujiku. Aku terlalu terkejut sehingga lupa untuk kembali masuk ke restoran dan berterimakasih kepada sang pelayan.”

Ketika Johnson-Smith tiba di rumah, dia mengepos foto struk itu ke Facebook dengan pesan: “Aku sudah menyusui tiga anak... Aku menyusui mereka di mana saja, baik di tempat yang menyenangkan maupun yang tidak, baik diam-diam maupun terang-terangan. Banyak orang yang melihat dan menatapku, tapi kejadian malam ini menghapus setiap perlakuan negatif yang aku terima. Malam ini untuk pertama kalinya aku makan di Fong’s. Bayiku mulai rewel dan aku menyusuinya sejenak dan akhirnya meninggalkan meja duluan supaya tidak mengganggu kegiatan di restoran itu. Pelayan di sana memberikan struk ini kepada suamiku. Aku tak mampu berkata apa-apa dan sangat terharu. Meskipun aku tidak membutuhkan pujian karena menyusui anakku, ini rasanya sungguh luar biasa. Sangat hebat bagaimana kita sesama perempuan bisa saling menguatkan satu sama lain.”

Sampai Kamis pagi, foto itu dibagi lebih dari 2.000 kali dan mendapat lebih dari 100 like di Facebook.

Pelayan Bodi Kinney (33) mengungkapkan kepada Yahoo Shine, “Aku melihat Johnson-Smith menyusui dan aku senang dia melakukannya. Aku berusaha untuk tidak menatapnya karena tidak ingin menakutinya atau membuatnya tidak nyaman, namun aku merasa ingin melompat karena senang.”

Kinney, yang juga merupakan seorang ibu, sangat mengerti tentang beban menyusui di depan publik. “Meskipun aku menyusui bayiku di mana saja aku berada — pasar swalayan dan toko baju — orang-orang sering kali menanggapinya dengan negatif. Baru-baru ini, aku harus melewatkan drama sekolah yang dimainkan putriku untuk menyusui bayiku yang berusia delapan bulan karena takut menyinggung seseorang. Aku ingin dia [Johnson-Smith] tahu bahwa dia melakukan hal yang tepat.”  Sumber
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pelayan di Restoran Pizza Traktir Ibu yang Menyusui Rating: 5 Reviewed By: stzuriah.blogger.com