07 July 2013

SMK IT BENINDO MOS LEBIH AWAL.

Kedungjati, Asyik tambah ilmu dan banyak gamenya, saya juga  baru tahu dan merasakan disiplin dalam PBB karena dipimpin langsung oleh pak tentara demikian tanggapan dari Noval salah satu peserta Masa Orientasi Sekolah (MOS) SMK IT BENINDO Kecamatan kedungjati Kabupaten Grobogan.
SMK IT BENINDO mengadakan MOS mendului dari jadwal masuk sekolah karena awal masuk sudah memasuki bulan suci Romandlon. Dalam MOS tersebut dilaksanakan selama 2 hari. Hari pertamanya diadakan di dalam kelas sedang hari keduanya diadakan di luar ruangan dengan acara PBB , Uot bond dan Game.
SMK IT BENINDO membuka 2 jurusan yaitu Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Administrasi Perkantoran (AP). 2 jurusan itu sengaja dibuka mengingat pangsa pasar kerja kedepan adalah selalu membutuhkan fasilitas computer. Dan setiap pengusaha pasti membutuhkan pegawai administrasi perkantoran yang handal. Untuk kedua jurusan itu telah didukung dengan peralatan , laboratorium, tower jaringan dan tempat praktik yang mencukupi karena telah bekerja sama dengan KSP Ben Silatu yang telah memiliki 10 kantor unit.
Ketua Yayasan Bensilatu Indoaji (Benindo) Bapak Sahid Danuji,S,Pd,MM menterjetkan menjadi sekolah vokasi unggulan dan nomer 1 sekabupaten pada tahun ke 5 berdiri. Target itu yakin  tercapai karena para guru yang mengampu telah  melalui seleksi dan mempunyai dedikasi juang yang tinggi. Kepala sekolah Bapak Suranto,S.Pd menerapkan disiplin tinggi dan mentoring setiap siswa. “ Tadi ada 5 siswa yang mencoba melanggar aturan belum memotong rambutnya sesuai peraturan, langsung saya kirim ke salon untuk dipotong”  tegas beliau ketika  Benews temui. Selain pelajaran pokok SMK mengadakan Ektra kulikuler Pramuka, Kewirausahaan, Sopir mobil  karena bagi siswa yang lulus dan tidak inggin bekerja di perusahaan orang lain diharapkan mampu berwira usaha.
Dalam Pengelolaan,  Bapak Suranto,S.Pd selaku kepala melakukan pengecekan awal baca Al Qur’an, setiap 8 anak dimentori oleh seorang guru untuk membimbing dan mengontrol bacaan Al Qur’an, Sopan santunnya, sholatnya, perkembangan kejiwaanya , tugas-tugas sekolah dan lain-lain.
Siswa di Sekolahan ini sebagian sambil belajar di Pesantren Al Falah pimpinam K.H Ghozi Arif IM alumnus dari Ploso Jawa Timur. mengingat jarak sekolah dengan pesantren kurang dari 1 km. SMK IT BENINDO berlokasi di Desa Karanglangu Kecamatan Kedungjati Grobogan Jawa Tengah. Web www.smkitbenindo.org
Sumber.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: SMK IT BENINDO MOS LEBIH AWAL. Rating: 5 Reviewed By: Siti Zuriah