Tiga Alternatif Sehat Pengganti Kopi

Ghiboo.com - Bangun tidur, harus segera ke dapur untuk membuat
secangkir kopi. Tapi kali ini, asam lambung sudah tak bisa diajak kompromi lagi.

Setiap minum kopi, perut terasa melilit. Namun jika tak minum kopi, sulit sekali untuk tidak mengantuk dan fokus terhadap pekerjaannya.

Jangan panik! Berikut ini beberapa alternatif sebagai pengganti kopi, yang akan membuat pagi Anda tak lagi menjadi bencana lagi.

Air putih. Air putih menempati posisi teratas bagi Anda yang ingin lepas dari jeratan kafein. Memenuhi kecukupan cairan membantu meringankan kelelahan dan stres, serta memberikan cadangan energi. Apalagi air putih dapat memperbaiki kerusakan sel-sel tubuh dengan cepat.

Cokelat. Cokelat juga bisa menjadi pengganti kopi karena nutrisi dalam biji kakao membantu meningkatkan cadangan energi untuk beraktivitas. Minumlah segelas cokelat hangat sebagai pengganti cappuccino di pagi hari, kemudian rasakan kebaikannya.

Apel. Sebuah apel merah saat sarapan pagi membantu Anda untuk melek serta mencukupi kebutuhan vitamin dan serat bagi tubuh. Boleh juga diganti dengan kacang, ayam, ikan atau teh hijau. Jadi intinya, sarapan apapun dengan kandungan nutrisi yang cukup memberikan efek yang sama seperti kafein lakukan bagi tubuh.
Sumber
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tiga Alternatif Sehat Pengganti Kopi Rating: 5 Reviewed By: stzuriah.blogger.com