5 Bayi lahir pada Hari Kemerdekaan RI di RS Elizabeth Semarang

0
5 Bayi lahir pada Hari Kemerdekaan RI di RS Elizabeth Semarang

Kelahiran anak perempuan yang mungil, lucu dan sehat membuat pasangan Handoyo dan Cynthia merasa sangat bahagia. Kebahagiaan pun bertambah, karena sang anak lahir bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-68.

Cynthia mengatakan, ia sudah merasa akan melahirkan sejak Kamis (15/8) lalu dan sudah menginap selama dua hari di Ruang Anna RS Elizabeth Semarang.

"Tadi lahirnya jam 09.05 WIB, lahirnya normal, berat sekitar 3,4 Kg dan panjang 49,5 cm, ya ini kayak kado yang istimewa buat saya sama suami, tidak menyangka kalau lahir tepat tanggal 17 Agustus ini," ujar Cynthia di RS Elizabeth, Semarang, Sabtu (17/8).

Cynthia berharap, putrinya dapat menjadi anak yang berbakti pada orang tua. "Harapannya nanti bisa berbakti sama orang tua, sama agama dan berguna buat negara. Kalau nama belum ada, ini jenis kelaminnya cewek," ungkap Cynthia.

Pasangan Handoyo dan Cynthia adalah satu dari lima pasangan yang pada hari Kemerdekaan RI mendapat anugerah kelahiran anak di RS Elizabeth. Kelima bayi yang lahir hanya satu yang menjalani operasi caesar sedangkan empat lainnya normal.

Pihak RS Elizabeth mengaku mendapat pesanan operasi caesar dari sejumlah pasien. Alasannya, para pasien ingin agar anaknya dapat lahir di tanggal-tanggal unik dan hari-hari istimewa.

Tetapi, pihak RS tidak memenuhi semua permintaan itu. Pihak RS berhak menolak apabila pasien yang akan melahirkan tidak memenuhi syarat dan prosedur dilakukannya operasi caesar.

"Kita hari ini sudah melahirkan generasi baru tepat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, ada lima bayi yang lahir di RS Elizabeth ini, empat lahir normal dan satu lahir caesar. Yang lahir caesar ini bukan karena apa-apa, tapi karena mereka sudah melewati batas tanggal yang seharusnya sudah harus melahirkan, jadi atas permintaan pasien dan rekomendasi dokter kita lakukan operasi caesar, bayinya sehat-sehat, ibunya juga sehat," jelas Humas RS Elizabeth, Probowati.
[bai]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Bayi lahir pada Hari Kemerdekaan RI di RS Elizabeth Semarang Rating: 5 Reviewed By: stzuriah.blogger.com