Tren Aneh, Busana Unik dari Kulit Semangka

 
  - Momen perayaan Halloween menjadi momen perayaan rutin yang sering diperingati sebagian besar manusia di seluruh dunia setiap 31 Oktober.

Tapi di China, meski perayaan itu masih akan berlangsung satu bulan lagi, sejumlah anak di negeri Tirai Bambu itu sudah banyak yang menggunakan kostum unik terbuat dari buah semangka. Rupanya kostum aneh itu tengah menjadi tren di China.

Seperti diberitakan Weird Asia, sejumlah orangtua, berlomba-lomba memamerkan foto buah hatinya, menggunakan kostum unik dari buah semangka. Anak-anak kecil di sana, tampil bak prajurit perang.

Kantor berita Xinhua bahkan melaporkan, kegiatan memamerkan si kecil menggunakan kostum semangka sedang menjadi tren, dimulai, sejak bulan Juli lalu.

Berawal dari kota Wenzhou, foto anak-anak kecil menggunakan kostum semangka diupload lewat internet. Yang lainnya, akhirnya mengikuti hingga menjadi tren.

Foto yang ditampilkan merupakan foto anak-anak memamerkan berbagai gaya dan model busana semangka unik. Foto-foto ini pun menjadi pusat perhatian di situs jejaring sosial Cina, Weibo. Tak hanya itu, siaran televizi lokal juga banyak memberitakan soal tren ini.

Namun demikian, sejumlah dermatologists di China, justru memberi kritikan tajam pada tren aneh ini. Menurut mereka, ide ini menimbulkan keprihatinan. Sebab, penggunaan buah semangka sebagai pengganti pakaian penutup kulit bisa menimbulkan alergi dan iritasi kulit. Apalagi, jika busana aneh itu dikenakan anak-anak terlalu lama.

"Kami benar-benar tidak yakin anak-anak nyaman dengan busana aneh itu. Mungkin para orangtua harus memakainya juga," kritik sejumlah ahli kesehatan kuli
sumber : http://life.viva.co.id/news/read/444088-tren-aneh--busana-unik-dari-kulit-semangka 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tren Aneh, Busana Unik dari Kulit Semangka Rating: 5 Reviewed By: stzuriah.blogger.com