UNS Solo Rekrut 33 Pegawai, Inilah Kualifikasinya

Pintu Gerbang UNS SoloPintu gerbang UNS Solo (Dok/Solopos)
Solopos.com, SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo membuka rekrutmen 33 calon pegawai negeri sipil (CPNS). Pendaftaran dibuka 23 September – 7 Oktober. Seluruh persyaratan bisa diunduh melalui website cpns.kemendikbud.go.id.

Pembantu Rektor (PR) II UNS Jamal Wiwoho mengatakan dari 33 CPNS itu terdiri atas 25 tenaga pendidik atau dosen dan delapan tenaga administrasi kependidikan.
“Kualifikasi calon tenaga pendidik minimal S-2 dan D-3 untuk tenaga administrasi kependidikan,” ujarnya kepada wartawan, Senin (16/9/2013).
Jamal menjelaskan tenaga dosen itu akan ditempatkan di delapan fakultas, yakni dua orang di FKIP, sembilan orang di Fakultas Kedokteran, FISIP (2), Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR) tiga orang, FMIPA (2), Fakultas Teknik (3), Fakultas Pertanian dua orang dan Fakultas Ekonomi dua orang.
Sedangkan tenaga administrasi kependidikan yang dibutuhkan meliputi lulusan D-3 Akuntansi, D-3 Perpustakaan, D-3 Hiperkes, D-3 Kimia, D-3 Keperawatan, D-3 Teknik Industri dan D-3 Teknik Sipil.
“Pengumuman hasil seleksi administrasi berkas akan diumumkan panitia melalui website pada 16 Oktober. Peserta yang lolos bisa mengunduh formulir serta cetak kartu melalui website mulai 23 Oktober sampai 2 November,” terangnya.
Sementara itu, seleksi ujian meliputi dua tahap yakni Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB). TKD bakal digelar pada 3 November di Auditorium UNS yang meliputi tes kemampuan dasar, wawancara intelegensia serta karakter pribadi. Tes tersebut hanya diikuti oleh peserta yang lolos seleksi administrasi. Hasil TKD bakal diumumkan pada 25 November melalui website tersebut selanjutnya peserta yang lolos TKD bisa mengikuti TKB.
“Seleksi TKB digelar pada 5 Desember di UPTP2B dan fakultas masing-masing, tes tahap ini meliputi ujian Bahasa Inggris di UPTP2B, wawancara dengan tim penilai dan ujian praktik,” pungkasnya.
sumber : http://www.solopos.com/2013/09/17/lowongan-cpns-2013-uns-solo-rekrut-33-pegawai-inilah-kualifikasinya-448293
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: UNS Solo Rekrut 33 Pegawai, Inilah Kualifikasinya Rating: 5 Reviewed By: stzuriah.blogger.com