Berapa Lama Idealnya Gunakan Bra Agar Tak Beresiko Kanker?

Namun tahukah Dreamers, jika menggunakan bra terlalu lama juga tak baik untuk kesehatan?
Dikutip dari DuniaFitnes.com, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mengenakan bra terlalu lama dapat menimbulkan suhu disekitar payudara meningkat dan memacu timbulnya kanker payudara. Seorang ilmuwan bernama Soma Grismaijer asal Sydney, Australia melakukan sebuah penelitian mengenai berapa lama waktu yang tepat dan sehat mengenakan bra bagi wanita.
Grismaijer pun mengungkapkan bahwa waktu yang ideal bagi wanita untuk mengenakan bra adalah kurang dari 12 jam. Maka ia menyarankan para wanita untuk mengenakan bra minimal 12 jam sehari untuk mencegah resiko kanker payudara. Hal ini ia kemukanan atas dasar penelitian yang telah ia lakukan terhadap 4.500 wanita di lima kota besar di Amerika Serikat.
Wanita yang mengenakan bra selama 24 jam sehari lebih beresiko terserang kanker payudara ketimbang wanita yang jarang mengenakan bra. Hasil studi tersebut pun Graismaijer tuangkan dalam buku yang berjudul ‘Dresses To Kill: The Link Between Breast Cancer and Bras’.
Ia juga menyarankan para wanita untuk mengistirahatkan payudara saat tidur, yang artinya jangan mengenakan bra saat tertidur. Secara global, lebih dari 70% wanita yang terkena kanker payudara pada dasarnya tak memiliki resiko kanker payudara.
Namun dari hasil penelitian, diduga bahwa kebiasaan mengenakan bra dalam waktu yang lama serta kebiasaan mengenakan bra dengan ukuran yang tak sesuai juga memicu resiko kanker.

 https://id.she.yahoo.com/berapa-lama-idealnya-gunakan-bra-agar-tak-beresiko-033200438.html
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Berapa Lama Idealnya Gunakan Bra Agar Tak Beresiko Kanker? Rating: 5 Reviewed By: stzuriah.blogger.com