Makanan Penting Untuk Kecerdasan Otak

Siapa sih yang tak ingin memiliki  otak yang cerdas juga jenius. Namun entah kenapa banyak orang yang malas untuk belajar, padahal belajar merupakan kunci utama untuk bisa mendapatkan otak yang cerdas dan juga jenius. Untuk mendapatkan otak cerdas memang bukanlah perkara mudah, anda harus berusaha keras dengan salalu rajin belajar.
Otak cerdas juga bukan karena faktor rajin belajar juga, namun juga karena asupan gizi untuk otak. Kita juga harus memikirkan makanan yang kita konsumsi apakah makanan tersebut baik untuk otak atau malah sebaliknya. Tentu kita tak maukan, makanan yang kita makan justro membuat otak menjadi lambat dalam berfikir.
Sahabat berbicara tentang makanan untuk kecerdasan otak, kali ini kami akan menjelaskan beberapa makanan yang dapat meningkatakn kecerdasan otak kita. Maut tahu makanan apasajakah. Berikut 6 makanan penting untiuk kecerdasan otak.
6 Makanan Penting Untuk Kecerdasan Otak

 1. Buah dan sayuran

Buah dan sayuran merupakan makanan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh juga untuk meningkatkan kecerdasan otak kita. Warna-warna yang terdapat pada buah juga sayuran menunjukan kandungan antioksidan yang tinggi yang pastinya sangat baik untuk kesehatan otak. Buah dan sayuran juga kaya akan vitamin dan  mineral seperti vitamin A, C, E yang dapat membantu menyuplai darah dan oksigen ke otak. Oleh sebab itu perbanyaklah konsumsi buah dan sayuran untuk meningkatkan kecerdasan otak anda.'

2. Ikan berminyak

Ikan berminyak seperti ikan salmon, tuna, markarel, hering dan lain sebagainya menngandung asam lemak omega 3 dalam jumlah banyak yang tentunya sangat baik untuk memaksimalkan fungsi otak. Asam lemak berfungsi meningkatkan komunikasi antar sel otak yang akhirnya membuat otak menjadi sehat dan cerdas.

3. Asam amino

Selain asam lemak, asam amino juga penting untuk meningkatkan kecerdasan otak. Asam amino sangat penting untuk membentuk neurotransmitter yang berfungsi sebagai penghubung atau pembawa pesan antar neuron. Anda bisa mendapatkan asam amino dari daging sapi, unggas, telur, ikan tuna, yougurt, keju dan lain sebagainya.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan sumber terbaik kedua dari asam lemak omega 3, omega 6, folat, vitamin E dan vitamin B6. Kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang kenari, kacang tanah mengandung lemak baik untuk meningkatkan kecerdasan otak anda. Sementara vitamin E yang terdapat pada kacang dapat mencegah kepikunan karena faktor usia.

5. Asam folat, vitamin B6, B12

Seperti yang kita jelaskan diatas tadi, vitamin B sangat baik untuk kesehatan dan kecerdasan otak. Vitamin B tidak hanya memproduksi energi untuk tubuh saja, namun juga untuk otak. Anda bisa mendapatkan vitamin B pada bayam, lobak, gandum, kacang-kacangan, sawi hijau, prapika dan berbagai sayuran lainnya.

6. Teh hijau

Teh hijau sudah dikenal akan manfaat untuk kesehatan sejak zaman dulu. Teh hijau juga mengandung antioksidan jenis polyphenol atau biasa disebut EGCG dalam level tinggi yang telah terbukti membantu kinerja otak juga fungsi lain dari otak seperti kemampuan belajar  dan bahasa. 2 hingga 4 cangkir teh hijau dalam sehari dapat memaksimalkan kesehatan dan kecerdasan otak.
Demikianlah 6 makanan penting untuk kecerdasan otak. Selain belajar dengan rajin, ke enam makanan tersebut juga penting untuk anda konsumsi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.
 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Makanan Penting Untuk Kecerdasan Otak Rating: 5 Reviewed By: stzuriah.blogger.com