12 October 2015

Makanan Terbaik untuk Cegah Kanker





Ilustrasi. (Shutterstock)

Ada tujuh makanan terbaik untuk mencegah kanker.

Studi menunjukkan bahwa salah satu cara terbaik dan termudah untuk menjauhkan diri dari risiko kanker dengan mengonsumsi makanan sehat.


Beberapa makanan menurut penelitian memiliki manfaat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan memperkecil ukuran tumor.

Lantas, makanan terbaik apa saja yang dapat memperkecil risiko kanker? Berikut penjelasannya seperti dilansir Boldsky.

1. Wortel
Wortel mengandung beta karoten dalam jumlah tinggi yang membantu mengurangi berbagai kanker seperti paru-paru, perut, tenggorokan, usus dan kanker payudara.

2. Rumput laut
Makanan satu ini juga kaya akan beta-karoten, protein, serat, vitamin dan klorofil. Asam lemak dalam rumput laut juga membantu dalam memerangi kanker payudara.

3. Alpukat
Buah ini kaya glutathione, antioksidan yang berperan melawan radikal bebas dalam tubuh dengan menghalangi penyerapan usus dari lemak tertentu. Alpukat terutama digunakan dalam pengobatan kanker hati dan berbagai kerusakan hati lainnya.

4. Cabai
Salah satu bumbu dapur ini mengandung bahan kimia yang dikenal sebagai capsaicin. Zat ini dapat menekan pertumbuham sel-sel kanker dan  membantu mencegah kanker seperti kanker perut. Ini adalah salah satu makanan terbaik untuk melawan kanker.

5. Pepaya
Buah ini kaya vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan mengurangi penyerapan zat penyebab kanker atau nitrosamine yang berasal dari makanan olahan tertentu. Studi menunjukkan pepaya memiliki folacin yang membantu untuk meminimalkan risiko kanker serviks.

6. Flax (biji rami)
Flax mengandung lignan yang memiliki efek antioksidan dan menekan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Biji rami kaya asam lemak omega-3 yang dapat membantu untuk melawan kanker usus besar dan penyakit jantung.

7. Bawang putih
Bawang putih memiliki senyawa allium untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan sel kanker. Mengonsumsi makanan yang mengandung bawang putih bisa menjadi cara terbaik untuk menghindarkan diri dari risiko kanker.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Makanan Terbaik untuk Cegah Kanker Rating: 5 Reviewed By: Siti Zuriah