Daerah yang Dilewati Gerhana Matahari Total





Gerhana matahari total 9 maret 2016 akan tampak di 12 provinsi Indonesia, salah satunya Palembang dari sejumlah lokasi, tim dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional terus memantau. Prediksinya gerhana akan berlangsung sekitar pikul setengah 8 pagi WIB. Gerhana berdurasi sekitar 2 menit.
Gerhana Matahari TotalDi Palembang salah satu lokasi strategis untuk menyaksikan fenomena ini adalah dari jembatan Ampera. Sepanjang rabu 9 maret nanti rencananya pemerintah provinsi akan menutup jembatan Ampera. Selain Palembang, sejumlah kota lain di tanah air juga akan dilintasi gerhana matahari total diantaranya Blitung, Bangka, Sampit, Palangkaraya, Balikpapan, Palu, Poso, Luwuk, Ternate dan Halmahera.
Gerhana Matahari TotalGerhana matahari total kali ini dikatakan istimewa karena wilayah daratan yang akan dilewati gerhana maytahari total ini hanya Indonesia yang akan tampak di 12 propinsi diatas. Bahkan dari kepulauan Tidore juga akan sangat terlihat bahkan para ilmuwan dari NASA sudah memutuskan untuk datang ke Tidore untuk melihat secara langsung gerhana matahari, karena di situ bisa melihat lebih jelas. Pemerintah daerah setempat juga sudah memperispkan akomodasi, transportasi dan lain sebagainya.
  

Tutorial bagaimana cara:

gerhana matahari total 2016,wilayah yana akan dilewati gerhana matahari,gerhana matahari 2016,gerhana matahari 9 maret 2016,persiapan 12propinsi gerhana matahari totalgerhana matahari total,gerhana
matahari total 9 maret 2016,gerhana total 2016,kota yang dilewati gerhana matahari,matahari 2016
sumber:http://inginbisa.com/tips/daerah-yang-dilewati-gerhana-matahari-total.htm

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Daerah yang Dilewati Gerhana Matahari Total Rating: 5 Reviewed By: stzuriah.blogger.com