30 April 2013

Menyesuaikan Jadwal Bercinta

 
image
Pola hidup yang teratur berpotensi menyehatkan raga dan jiwa, begitu juga dalam aktivitas bercinta. Pemenuhan kebutuhan lahiriah dan batiniah tersebut akan membuat kehidupan rumah tangga berjalan harmonis.
Faktanya, gairah seksual antara pria dan wanita ternyata bisa berbeda jam. Hal ini tentu bisa menghambat rutinitas aktivitas seksual Anda dan pasangan. Seperti dilansir dari majalah Women's Health, hasrat seksual wanita justru memuncak setiap Sabtu pada pukul 23:00.
Tak dipungkiri, sebagian besar orang didera kesibukan dan padatnya jadwal bekerja dan minimnya waktu senggang yang memengaruhi mood bercinta mereka di hari-hari sibuk, Senin hingga Jumat. "kalo aku sih, urusan bercinta emang harus lepas dari semua beban kerja. Jadi jadwal bercinta paling pas ya di sabtu malam atau akhir pekan," ungkap Dita, resepsionis.

Sementara, studi yang dilakukan oleh London School of Economics, mengungkapkan, Kamis pagi merupakan waktu terbaik bagi wanita untuk bercinta. Pada waktu itu, terjadi peningkatan hormon kortisol, dan stimulasi hormon seks lebih maksimal. Pun, hormon testosteron pada pria dan hormon estrogen pada wanita naik lima kali lipat di awal hari Kamis.
Namun, para seksolog telah mengulas, bahwa kepuasan bercinta bisa didasarkan pada waktu dalam sehari, ditilik dari mood wanita amupun pria.
06.00 - 08.00
Pada rentang jam ini, wanita sudah terbangun, namun tubuhnya belum siap melakukan hubungan seksual. Saat inilah hormon melatonin (hormon tidur) masih terlalu tinggi, dan suhu tubuh belum naik, meski mengalami penurunan di malam hari. Pada jam ini, wanita lebih menyukai aktivitas seksual ringan, seperti bercumbu.
Sementara, berkebalikan dengan wanita, kebanyakan pria justru sedang bergairah di jam-jam ini. Pria membutuhkan lecutan dan energi untuk memulai hari baru, salah satunya dengan melakukan aktivitas bercinta di pagi hari. Dan mereka lebih memilih seks kilat.
08.00 - 10.00
Saat inilah hormon Endorphin (hormom kesenangan) pada wanita tengah memuncak, dan itu berarti mereka siap bercinta. Namun, sama seperti pria, wanita tak membutuhkan waktu lama untuk menikmati aktivitas seksual. Lain halnya dengan pria, yang pada jam-jam ini tengah fokus pada pekerjaan. Hormon testosteron pria tengan berada di titik rendah hingga normal. Jadi, pria agak sulit terangsang di rentang waktu ini.
10.00 - 12.00
Seperti digambarkan dengan grafik, hormon estrogen pada wanita mengalami peningkatan tajam pada jam-jam ini. Seks oral bisa dipilih untuk memberikan kepuasan maksimal bagi mereka. Dan sesibuk apapun pria, meski sebenarnya sedang dalam mood berpikir, mereka senantiasa siap dan senang hati melakukan aktivitas seksual yang dimaui pasangannya.
12.00 - 14.00
Ya, hormon estreogen pada wanita mengalami puncaknya pada rentang jam ini. Namun, bukan seks yang tengah mereka pikirkan. Sementara pria, mengalami perasan santai saat muncul mood untuk sedikit bermain-main di jam ini. Mereka akan dengan senang hati melakuakan aktivitas seksual bersama pasangannya, asal aktivitas ini diseting sama.
14.00 - 16.00
Sebenarnya, sistem reproduksi wanita sepenuhnya mengalami kesiapan untuk masa kehamilan pada jam ini. Namun, tak banyak wanita yang melakukan hubungan seksual pada jam-jam ini. Mereka lebih suka melakukannya sambil lalu. Sementara, sperma pria berkualitas tinggi bisa diperoleh selama rentang waktu ini. Jadi, bagi Anda dan pasangan yang merencanakan memiliki momongan, saat inilah yang paling tepat.
16.00 - 18.00
Tak banyak wanita yang menginginkan seks pada jam-jam ini, namun untuk sebuah seks kilat di sore yang malas, mereka bersedia. Dan inilah, waktu yang tepat bagi pria untuk beraksi, saat kondisi tubuh mengalami relaksasi. Hanya saja, mereka membutuhkan sebuah seks kilat untuk meredam stres dan energi negatif yang mungkin terbawa dari lingkungan di luar rumah.
18.00 - 20.00
Saat inilah wanita butuh asupan energi hingga siap makan malam. Telinganya begitu peka, dan menerima rangsang berupa ragam pujian pada tahap ini. Jadi, bagi pria, inilah saatnya melancarkan rayuan lembut. Sementara, di jam ini pria tak boleh bersikap serampangan saat melakukan seks.
20.00 - 22.00
Inilah saat terbaik bagi wanita untuk menyenangkan raga dan jiwa dengan melakukan aktivitas seksual yang menyenangkan. Wanita sedang dipenuhi energi, apalagi sudah melalui makan malam yang mengenyangkan. Dan, wanita siap beraksi dengan inisiatifnya sendiri.
Pun, pria juga sedang dalam kondisi siap beraksi dan memenuhi keinginan pasangannya. Pada rentang waktu ini, jam biologis pria dan wanita berdetak bebarengan.
22.00 - 00.00
Saat tengah malam, hormon melatonin pada wanita meningkat dramatis. Tubuh menuntut untuk beristirahat, pun bagi yang terbiasa terjaga hingga dini hari. Gairah seksual juga menurun, namun pada jam-jam ini wanita lebih romantis.
Dan, meski belum mengantuk, pada jam ini pria cenderung lebih rileks. Mereka siap bercinta, mengingat energi yang tersisa butuh dilepaskan, dan seks merupakan cara terbaik membuat mereka tidur nyenyak.
00.00 - 06.00
Inilah saatnya tubuh beristirahat penuh, sementara beberapa orang dapat melakukan aktivitas seksual meski dalam kondisi setengah mengantuk. Namun, banyak wanita yang belum pernah mengalami orgasme saat bercinta dalam kondisi setengah tidur. Hal ini karena adanya relaksasi penuh, sementara pria harus terbangun penuh untuk melakukan aktivitas seksual. Butuh usaha keras untuk membangunkan dan membangkitkan gairahnya.
Nah, tak perlu risau, Anda dan pasangan kini bisa saling menyesuaikan waktu yang tepat untuk bercinta.

(maya/CN19)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menyesuaikan Jadwal Bercinta Rating: 5 Reviewed By: Siti Zuriah