Perlu 'Hidangan Penutup' Usai Bercinta


 
image
SEKS selayaknya menikmati hidangan makan malam, rasanya tak akan sempurna tanpa adanya hidangan penutup, atau yang biasa disebut afterplay. Ritual ini dipercaya dapat memberikan kepuasaan ganda, tak hanya fisik, tetapi juga emosional.
Aktivitas setelah bercinta ini, sangat dianjurkan untuk menumbuhkan rasa cinta di antara pasangan. "saya dan suami kerap berbincang dan saling memijat setelah bercinta. ritual yang diselingin pelukan di atas tempat tidur, membuat kami semakin intim," ujar Wita, sekretaris.

Secara alamiah, wanita dan pria sama-sama memerlukan afterplay. 'Hidangan penutup' ini berguna untuk menetralisasi berbagai rasa yang tersaji di menu utama, terkait perubahan kimiawi yang terjadi dalam tubuh usai bercinta.
"Siapa sih yang tak ingin dipeluk usai bercinta, aku suka ia melakukannya setelah kita bercinta. Itu penanda, ia perhatian dan begitu mencintaiku," ungkap Kinanti, staff administrasi.
Ya, banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat afterplay. Anda bisa mulai dengan sebuah pelukan ringan, ciuman lembut, saling meraba, mengusap kening, saling memijat hingga mandi bersama.
Szling memuji peforma bercinta dan mengekspresikan rasa cinta terbukti bisa melipatgandakan kenikmatan bercinta. Tanyakan pada pasangan saat memeluknya, sejuah mana ia puas dengan 'permainan' yang baru saja usai.
Menurut Pro Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS, androlog dan seksolog dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Bali, afterplay akan menguatkan ikatan emosional di antara pasangan.
"Sebaiknya afterplay jangan dilewatkan, sebab keintiman yang terbentuk di saat tubuh merasa nyaman ini bisa meyakinkan Anda dan pasangan akan kuatnya ikatan emosional yang dimiliki. Selain itu, kepuasan yang terbentuk juga bersifat jangka panjang, berguna dalam membangun hubungan selanjutnya di kehidupan sehari-hari," ungkapnya.
Ia juga menambahkan, bahwa kepuasan afterplay berbeda dengan orgasme. Kepuasan orgasme memang dahsyat, namun usianya lebih pendek. Pasalnya, kepuasan orgasme juga bisa didapat hanya dengan masturbasi.
(maya/CN19)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Perlu 'Hidangan Penutup' Usai Bercinta Rating: 5 Reviewed By: stzuriah.blogger.com