Resep Diet Pancakes Untuk Sarapan


 Udah pada sarapan belum??? 
Apa?? Belum sarapan karena lagi diet?? *alasan klasik cewek2.....termasuk saya* xixixi
Walaupun lagi diet tetap harus sarapan yaaaa...Karena sarapan itu super penting, selain untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Sarapan juga untuk memberi energi pada tubuh untuk melakukan kegiatan hingga siang nanti. Dan kalau kita gak sarapan daya konsentrasi kita bisa menurun looh!

 Ini saya kasih menu sarapan yang selain enak tapi juga sehat! Yang lagi diet gak perlu khawatir dietnya akan terganggu *yesss....*. Menunya adalah Diet Pancakes, menu ini saya lihat di website fitness luar negeri The Eat-Clean Diet Tapi resepnya sudah saya modifikasi agar sesuai dengan kita (karena ada beberapa bahan yang susah dicari). 

 Bagi yang bosen sama menu pancake standar, bagi yang lagi diet, bagi yang ingin mencoba resep baru...Silahkan di intip resepnya

**DIET PANCAKES**

Bahan-bahan:
-3 butir putih telur (hanya putihnya saja yach)
-100 gram instan oatmeal 
-125 ml susu cair rendah lemak
-1 sdm olive oil
-1 sdt baking powder
-1 sdt bubuk kayu manis
-1/2 sdt vanilla bubuk
-Aneka buah-buahan dalam kaleng / can fruit (sesuai selera)

Cara membuat:
1. Campur putih semua bahan (kecuali buah-buahan) lalu mixer dengan kecepatan sedang hingga tercampur rata.
2. Panaskan wajan / teflon anti lengket. Tuangkan sekitar 1/4 cangkir adonan untuk setiap pancake ke wajan, masak dengan api kecil saja agar tidak cepat  gosong.
3. Ketika pancake mulai terlihat menggelembung & berlubang-lubang, balikkan pancake dan masak sisi yang lain hingga matang.

4. Pancake siap dihidangkan dengan tambahan aneka buah-buahan yang diiris dan air juice buahnya dituangkan di atasnya. 


#CATATAN#
-Oatmeal yang dipakai adalah jenis rolled oatmeal atau oatmeal kering siap pakai.
-Mengapa buah-buahan yang saya pakai yang dalam kaleng alias can fruit. Karena can fruit mengandung juice buah didalamnya yang bisa dijadikan toping pancake. Bila tidak mau . tidak suka can fruit bisa memakai buah-buahan segar yang ditambahkan selai buah tergantung selera anda. Buah blueberry, raspberry, blackberry, strawberry atau pisang semua tergantung selera anda.
-No sugar! ini kan resep diet pancakes jadi tidak memakai gula tambahan yach. Rasa manis bisa didapat dari topping buah-buahan. 


 Ini adalah tabel nutrisi yang saya lihat di website resep itu, hmm tentunya agak berubah sedikit kandungan nutrisinya karena bahannya pun saya rubah sedikit, hehehe. 
  Tapi kurang lebih nutrisinya segini yaaa..


Nutrients per Serving (3 small pancakes):
Calories: 274
Fat: 7 g
Saturated Fat: 0 g
Cholesterol: 0 mg
Carbs: 38 g
Protein: 16 g
Fiber: 6 g
Sodium: 117 mg
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Resep Diet Pancakes Untuk Sarapan Rating: 5 Reviewed By: stzuriah.blogger.com