Apa Pembaharuan Aplikasi Harus Selalu Di Update?



Erwin Christanto
Klinik Android diasuh oleh Komunitas Android Solo. Kirim pertanyaan Anda seputar Android ke email Ketua Android Solo, Erwin Christanto ke christanto.erwin@gmail.com atau ke Twitter @bosswiin. Simak jawabannya di Klinik Android yang hadir di Solopos.com dan di HU SOLOPOS edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia SOLOPOS. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.
Tanya :
Abdul Halim <abdulhalim2604@gmail.com>
apakah setiap ada pembaharuan update pada aplikasi,harus di update.?? bukannya nanti menuh2in memori?? samsung galaxy ace. makasihh sebelumx
Jawab :
Salam droid mas Abdul Halim.
Setiap aplikasi pasti akan ada updatenya, dan notifikasi itu akan muncul ketika update sudah tersedia. Kalau update sudah tersedia, ya lebih baik diupdate, memang ukuran aplikasinya jadi tambah besar dan pasti memori makin lama makin penuh. pindahkan aplikasi ke external memory, itu solusinya?
Tentang bagaimana memindah aplikasi ke memory eksternal (sdcard) udah pernah saya bahas di http://www.solopos.com/2013/02/21/klinik-android-partisi-memory-external-atasi-keterbatasan-kapasitas-memory-internal-381578
Tanya :
Adhe Waelah <zezeorang@gmail.com>
halo mas cris semoga kabar baik selalu, maaf saya newbie,
1.mau tanya nih mas kenapa ya HH saya kadang2 nada notifikasinya berubah sendiri
2. terus kadang2 layar cerah sendiri kemudian meredup lagi
3. gimana ya cara nya isi aplikasi di android (pada kartu sd)  dari pc tanpa instal seperti copas   file mateng  di symbian ada gak ya caranya ( saya kan ada konter kecil2an kan ada yg kadang2 minta isi aplikasi android gtu mas)
4. ada gak link donlot apk yang paketan misal sudah di rar gitu, jadi 1 folder sudah berisi beberapa aplikasi, tanpa harus donlot satu satu apk nya .
adhe iwan
terima kasih
Jawab :
Salam droid dan halo juga adhe, mencoba menjawab persoalan yang kamu hadapi:
1. Cek di setting tentang notifikasi tiap aplikasi yang sering berubah sendiri
2. tentang layar, mungkin auto kecerahannya di setting aktif, coba cek di setting display
3. ya tinggal dicopy aja .apk dari PC ke sdcard, lalu tinggal instal di HH
Kalau di symbian harusnya juga bisa, cuma saya kurang begitu paham, karena belum nyoba
4. ada banyak, biasanya malah sudah dikategorikan sendiri-sendiri berdasarkan kategori aplikasinya. coba browsing deh :) (Erwin Christanto, Ketua Android Solo)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Apa Pembaharuan Aplikasi Harus Selalu Di Update? Rating: 5 Reviewed By: stzuriah.blogger.com