SISWA MENGULANG DAN PUTUS SEKOLAH
Kompetensi Keahlian |
Siswa Mengulang
|
Siswa Putus Sekolah
|
Tk I
|
Tk II
|
Tk III
|
Tk IV
|
Tk I
|
Tk II
|
Tk III
|
Tk IV
|
L
|
P
|
L
|
P
|
L
|
P
|
L
|
P
|
L
|
P
|
L
|
P
|
L
|
P
|
L
|
P
|
DATA SISWA MENURUT USIA
Umur |
Jumlah siswa |
Tk I
|
Tk II
|
Tk III
|
Tk IV
|
<=15 Tahun | 80 | 0 | 0 | 0 |
16 Tahun | 0 | 60 | 0 | 0 |
17 Tahun | 0 | 50 | 70 | 0 |
18 Tahun | 0 | 0 | 37 | 0 |
|
DATA EKONOMI ORANG TUA SISWA DAN ASAL SEKOLAH SISWA BARU
Ekonomi orangtua siswa |
Jumlah siswa |
Tk I
|
Tk II
|
Tk III
|
Tk IV
|
Prasejahtra 1 (Miskin) | 37 | 45 | 48 | 0 |
Menengah Dan Sejahtra | 43 | 65 | 59 | 0 |
|
Sekolah Asal pendaftar |
Jumlah siswa diterima |
Hasil UN di sekolah peringkat 1-10 |
|
TENAGA PENDIDIK
No
|
Nama mata diklat/pelajaran
|
Total
|
PNS
|
Non
|
Pendidikan
|
Sertifikasi
|
Usia
|
Kelamin
|
Kebutuhan
|
GT
|
GTT
|
GT
|
GTT
|
Dip
|
S1/D4
|
S2
|
< 35
|
35-50
|
> 51
|
L
|
P
|
Ideal
|
Kurang
|
Adaptif |
1
|
Pengetahuan Dasar Teknik Mesin |
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
2
|
IPS |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
2
|
0
|
3
|
Kewirausahaan |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
2
|
0
|
4
|
IPA |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
1
|
1
|
2
|
0
|
5
|
KKPI |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
0
|
2
|
2
|
0
|
6
|
Bahasa Inggris |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
0
|
2
|
2
|
0
|
7
|
Matematika |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
1
|
1
|
0
|
1
|
1
|
1
|
2
|
0
|
Normatif |
1
|
BK/BP |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
1
|
1
|
2
|
0
|
2
|
Pendidikan Agama Islam |
2
|
0
|
0
|
0
|
2
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
3
|
Muatan Lokal |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
2
|
0
|
4
|
Seni & Budaya |
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
1
|
0
|
5
|
Pendidikan Jasmani & Olahraga |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
0
|
2
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
6
|
Bahasa Indonesia |
3
|
0
|
0
|
3
|
0
|
0
|
3
|
0
|
1
|
2
|
1
|
0
|
1
|
2
|
2
|
1
|
7
|
Pendidikan Kewarganegaraan & Sejarah |
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
0
|
1
|
1
|
0
|
1
|
0
|
1
|
0
|
1
|
0
|
8
|
Pendidikan Agama |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
0
|
2
|
0
|
2
|
Produktif |
1
|
Teknik Audio-Video |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
1
|
1
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
1
|
1
|
2
|
0
|
2
|
Teknik Kendaraan Ringan |
3
|
0
|
0
|
3
|
0
|
0
|
3
|
0
|
0
|
3
|
0
|
0
|
3
|
0
|
3
|
0
|
3
|
Busana Butik |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
2
|
0
|
0
|
0
|
1
|
0
|
1
|
0
|
2
|
2
|
0
|
|
Total |
34
|
0
|
0
|
32
|
2
|
3
|
30
|
1
|
3
|
22
|
10
|
2
|
14
|
20
|
27
|
7
|
TENAGA KEPENDIDIKAN
No
|
Jenis Tugas Tenaga Kependidikan
|
Total
|
PNS
|
Non
|
Pendidikan
|
Usia
|
Kelamin
|
Kebutuhan
|
PT
|
PTT
|
PT
|
PTT
|
SLTA
|
Dip
|
S1/D4
|
S2
|
< 35
|
35-50
|
> 51
|
L
|
P
|
Ideal
|
Kurang
|
1
|
Pesuruh/Penjaga Sekolah |
1
|
0
|
0
|
0
|
1
|
1
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
1
|
1
|
0
|
1
|
0
|
2
|
Kepala Tata Usaha |
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
1
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
1
|
1
|
0
|
1
|
0
|
3
|
Tenaga Teknis Keuangan |
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
1
|
0
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
0
|
1
|
0
|
-1
|
4
|
Tenaga Administrasi Lainnya |
1
|
0
|
0
|
0
|
1
|
1
|
0
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
0
|
1
|
0
|
-1
|
|
Total |
4
|
0
|
0
|
2
|
2
|
4
|
0
|
0
|
0
|
2
|
0
|
2
|
2
|
2
|
2
|
-2
|
PRASARANA SEKOLAH
Nama Ruang/Area Kerja |
Kondisi Saat Ini
|
Kebutuhan
|
Jumlah Ruang
|
Luas(m2)
|
Total Luas(m2)
|
Jumlah Baik
|
Jml Rusak
|
Sedang
|
Berat
|
Jml Ruang
|
Luas(m2)
|
Total Luas(m2)
|
Ruang Kepala Sekolah & Wakil |
1
|
15
|
15
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
Ruang Guru |
1
|
42
|
42
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
Ruang Pelayanan Administrasi |
1
|
15
|
15
|
0
|
1
|
0
|
1
|
0
|
0
|
Ruang Perpustakaan |
1
|
42
|
42
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
Ruang Unit Produksi |
1
|
42
|
42
|
0
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
Ruang Pramuka, Koperasi dan UKS |
1
|
32
|
32
|
0
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
Ruang Toilet |
4
|
23
|
92
|
4
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
Ruang Gudang |
1
|
9
|
9
|
0
|
1
|
0
|
1
|
0
|
0
|
Ruang BP/BK |
1
|
12
|
12
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
Ruang OSIS |
1
|
42
|
42
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
Ruang Kelas |
12
|
56
|
672
|
8
|
2
|
2
|
12
|
0
|
0
|
Ruang Praktek/ Bengkel/ Workshop |
1
|
64
|
64
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
Ruang Praktek Teknik Kendaraan Ringan |
1
|
64
|
64
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
Ruang Praktek Teknik Audio-Video |
1
|
28
|
28
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
Ruang Praktek Busana Butik |
1
|
42
|
42
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
STATUS LAHAN SMK
Jenis Lahan |
Luas Lahan(m2) |
Status Kepemilikan Lahan |
Luas Bangunan | 880 | Yayasan |
Lain-Lain | 245 | Yayasan |
Luas Taman | 75 | Yayasan |
Luas Lahan Praktek/Kebun | 80 | Pemerintah |
Total Luas Keseluruhan |
1280 |
|
|
INFRASTUKTUR
Sumber listrik | Daya listrik | Voltase | Phase | Biaya per bulan |
PLN | 900 - 2.200 Watt | 220 Volt | 3 Phase | 250000 |
Akses internet | Provider | Bandwidth (Mbps) | Biaya per bulan |
|
|
|
|
Sumber air bersih | Ketersediaan | Biaya per bulan |
PDAM | Memadai | 150000 |
SARANA PENUNJANG SEKOLAH
Nama Sarana |
Kondisi Saat Ini |
Kebutuhan Alat |
Jumlah Alat
|
Jumlah Baik
|
Jumlah Rusak Sedang
|
Jumlah Rusak Berat
|
Jumlah Alat
|
+/-
|
Ruang Praktek Teknik Kendaraan Ringan | |
Alat Ukur Panjang | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
Battery Charger | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
Dongkrak buaya 2 ton | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
Dongkrak roda type silinder 1 ton | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
Jangka | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
Kompresor | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
Las listrik | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
Socket wrench set (kunci sok) | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
Tool set | 2 | 2 | 0 | 0 | 2 | 0 |
Ruang Praktek Teknik Audio-Video | |
AFG | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
Bor tangan | 15 | 15 | 0 | 0 | 15 | 0 |
Bor tangan | 6 | 6 | 0 | 0 | 6 | 0 |
Multimeter | 20 | 20 | 0 | 0 | 20 | 0 |
Osciloskop | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
Solder | 15 | 12 | 0 | 3 | 15 | 0 |
Tool set | 15 | 15 | 0 | 0 | 15 | 0 |
Ruang Praktek Busana Butik | |
Dress form | 13 | 13 | 0 | 0 | 13 | 0 |
Meja Potong | 2 | 2 | 0 | 0 | 2 | 0 |
Mesin jahit industri | 9 | 6 | 3 | 0 | 9 | 0 |
Mesin jahit manual | 5 | 4 | 1 | 0 | 5 | 0 |
Mesin Obras | 2 | 1 | 1 | 0 | 2 | 0 |
Rak Bahan | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
Setrika listrik | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
Tabung pemadam kebakaran | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
BUKU PERPUSTAKAAN
Mata Pelajaran |
Jumlah Judul |
Jumlah Eksemplar yang ada |
Jumlah kebutuhan |
Jumlah kekurangan |
Seni & Budaya | 3 | 75 | 150 | -75 |
Pendidikan Jasmani & Olahraga | 3 | 75 | 150 | -75 |
Bahasa Indonesia | 3 | 100 | 150 | -50 |
Pendidikan Kewarganegaraan & Sejarah | 3 | 100 | 150 | -50 |
Pendidikan Agama | 3 | 100 | 150 | -50 |
IPS | 3 | 150 | 300 | -150 |
Kewirausahaan | 3 | 150 | 300 | -150 |
IPA | 3 | 75 | 150 | -75 |
KKPI | 3 | 75 | 150 | -75 |
Bahasa Inggris | 3 | 100 | 300 | -200 |
Matematika | 3 | 100 | 300 | -200 |
Busana Butik | 3 | 75 | 0 | 3 |
Teknik Kendaraan Ringan | 3 | 150 | 250 | -100 |
Teknik Audio-Video | 3 | 75 | 0 | 3 |
KERJASAMA DENGAN DU/DI
No | Nama DU/DI dan bidang usaha | Lokasi | Bentuk kerjasama | Kompetensi keahlian yang terkait |
1 | ELEKTRONIKA | malaysia | kontrak kerja | Teknik Audio-Video |
2 | TAXI CENTRIS | semarang | Prakerin | Teknik Kendaraan Ringan |
3 | KAWASAKI | jakarta | kontrak kerja | Teknik Kendaraan Ringan |
4 | PALAPA ELEKTRON | semarang | Prakerin | Teknik Audio-Video |
5 | BENGKEL LAS RISKI | gubug | prakerin | Teknik Kendaraan Ringan |
6 | PASIFIK BRIDLE | semarang | prakerin | Busana Butik |
7 | HANI COLECTION | salatiga | prakerin | Busana Butik |
8 | CV FAJAR UTAMA | surakarta | kontrak kerja | Teknik Audio-Video |
9 | BUTIK | semarang | kontrak kerja | Busana Butik |
10 | PERUMKA | semarang | kerja kontrak | Teknik Audio-Video |
11 | MX AUDIO | sukoharjo | kontrak kerja | Teknik Audio-Video |
12 | PT GARMEN | jakarta | kontrak kerja | Busana Butik |
PEMBELAJARAN
Penerapan Pembelajaran berbasis TIK / e-pembelajaran bagi siswa SMK sudah dilakukan yaitu dengan cara Modul Interaktif, Power Point, LCD pada 5 mata pelajaran
Penerapan Pembelajaran Kewirausahaan bagi siswa SMK belum dilakukan
Penerapan Pembelajaran membangun karakter bangsa sudah dilakukan yaitu dengan menyelenggarakan ekstra/kokurikuler antara lain OSIS, Pramuka, Paskibra, PMR, Pecinta Alam, Olah Raga, Polisi Keamanan Sekolah, Kesenian