SISWA MENGULANG DAN PUTUS SEKOLAH
| Kompetensi Keahlian |
Siswa Mengulang
|
Siswa Putus Sekolah
|
|
Tk I
|
Tk II
|
Tk III
|
Tk IV
|
Tk I
|
Tk II
|
Tk III
|
Tk IV
|
|
L
|
P
|
L
|
P
|
L
|
P
|
L
|
P
|
L
|
P
|
L
|
P
|
L
|
P
|
L
|
P
|
DATA SISWA MENURUT USIA
| Umur |
Jumlah siswa |
|
Tk I
|
Tk II
|
Tk III
|
Tk IV
|
| <=15 Tahun | 80 | 0 | 0 | 0 |
| 16 Tahun | 0 | 60 | 0 | 0 |
| 17 Tahun | 0 | 50 | 70 | 0 |
| 18 Tahun | 0 | 0 | 37 | 0 |
|
DATA EKONOMI ORANG TUA SISWA DAN ASAL SEKOLAH SISWA BARU
| Ekonomi orangtua siswa |
Jumlah siswa |
|
Tk I
|
Tk II
|
Tk III
|
Tk IV
|
| Prasejahtra 1 (Miskin) | 37 | 45 | 48 | 0 |
| Menengah Dan Sejahtra | 43 | 65 | 59 | 0 |
|
| Sekolah Asal pendaftar |
Jumlah siswa diterima |
Hasil UN di sekolah peringkat 1-10 |
|
TENAGA PENDIDIK
|
No
|
Nama mata diklat/pelajaran
|
Total
|
PNS
|
Non
|
Pendidikan
|
Sertifikasi
|
Usia
|
Kelamin
|
Kebutuhan
|
|
GT
|
GTT
|
GT
|
GTT
|
Dip
|
S1/D4
|
S2
|
< 35
|
35-50
|
> 51
|
L
|
P
|
Ideal
|
Kurang
|
| Adaptif |
|
1
|
Pengetahuan Dasar Teknik Mesin |
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
|
2
|
IPS |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
2
|
0
|
|
3
|
Kewirausahaan |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
2
|
0
|
|
4
|
IPA |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
1
|
1
|
2
|
0
|
|
5
|
KKPI |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
0
|
2
|
2
|
0
|
|
6
|
Bahasa Inggris |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
0
|
2
|
2
|
0
|
|
7
|
Matematika |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
1
|
1
|
0
|
1
|
1
|
1
|
2
|
0
|
| Normatif |
|
1
|
BK/BP |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
1
|
1
|
2
|
0
|
|
2
|
Pendidikan Agama Islam |
2
|
0
|
0
|
0
|
2
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
|
3
|
Muatan Lokal |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
2
|
0
|
|
4
|
Seni & Budaya |
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
1
|
0
|
|
5
|
Pendidikan Jasmani & Olahraga |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
0
|
2
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
|
6
|
Bahasa Indonesia |
3
|
0
|
0
|
3
|
0
|
0
|
3
|
0
|
1
|
2
|
1
|
0
|
1
|
2
|
2
|
1
|
|
7
|
Pendidikan Kewarganegaraan & Sejarah |
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
0
|
1
|
1
|
0
|
1
|
0
|
1
|
0
|
1
|
0
|
|
8
|
Pendidikan Agama |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
0
|
2
|
0
|
2
|
| Produktif |
|
1
|
Teknik Audio-Video |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
1
|
1
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
1
|
1
|
2
|
0
|
|
2
|
Teknik Kendaraan Ringan |
3
|
0
|
0
|
3
|
0
|
0
|
3
|
0
|
0
|
3
|
0
|
0
|
3
|
0
|
3
|
0
|
|
3
|
Busana Butik |
2
|
0
|
0
|
2
|
0
|
2
|
0
|
0
|
0
|
1
|
0
|
1
|
0
|
2
|
2
|
0
|
|
Total |
34
|
0
|
0
|
32
|
2
|
3
|
30
|
1
|
3
|
22
|
10
|
2
|
14
|
20
|
27
|
7
|
TENAGA KEPENDIDIKAN
|
No
|
Jenis Tugas Tenaga Kependidikan
|
Total
|
PNS
|
Non
|
Pendidikan
|
Usia
|
Kelamin
|
Kebutuhan
|
|
PT
|
PTT
|
PT
|
PTT
|
SLTA
|
Dip
|
S1/D4
|
S2
|
< 35
|
35-50
|
> 51
|
L
|
P
|
Ideal
|
Kurang
|
|
1
|
Pesuruh/Penjaga Sekolah |
1
|
0
|
0
|
0
|
1
|
1
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
1
|
1
|
0
|
1
|
0
|
|
2
|
Kepala Tata Usaha |
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
1
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
1
|
1
|
0
|
1
|
0
|
|
3
|
Tenaga Teknis Keuangan |
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
1
|
0
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
0
|
1
|
0
|
-1
|
|
4
|
Tenaga Administrasi Lainnya |
1
|
0
|
0
|
0
|
1
|
1
|
0
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
0
|
1
|
0
|
-1
|
|
Total |
4
|
0
|
0
|
2
|
2
|
4
|
0
|
0
|
0
|
2
|
0
|
2
|
2
|
2
|
2
|
-2
|
PRASARANA SEKOLAH
| Nama Ruang/Area Kerja |
Kondisi Saat Ini
|
Kebutuhan
|
|
Jumlah Ruang
|
Luas(m2)
|
Total Luas(m2)
|
Jumlah Baik
|
Jml Rusak
|
|
Sedang
|
Berat
|
Jml Ruang
|
Luas(m2)
|
Total Luas(m2)
|
| Ruang Kepala Sekolah & Wakil |
1
|
15
|
15
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
| Ruang Guru |
1
|
42
|
42
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
| Ruang Pelayanan Administrasi |
1
|
15
|
15
|
0
|
1
|
0
|
1
|
0
|
0
|
| Ruang Perpustakaan |
1
|
42
|
42
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
| Ruang Unit Produksi |
1
|
42
|
42
|
0
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
| Ruang Pramuka, Koperasi dan UKS |
1
|
32
|
32
|
0
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
| Ruang Toilet |
4
|
23
|
92
|
4
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
| Ruang Gudang |
1
|
9
|
9
|
0
|
1
|
0
|
1
|
0
|
0
|
| Ruang BP/BK |
1
|
12
|
12
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
| Ruang OSIS |
1
|
42
|
42
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
| Ruang Kelas |
12
|
56
|
672
|
8
|
2
|
2
|
12
|
0
|
0
|
| Ruang Praktek/ Bengkel/ Workshop |
1
|
64
|
64
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
| Ruang Praktek Teknik Kendaraan Ringan |
1
|
64
|
64
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
| Ruang Praktek Teknik Audio-Video |
1
|
28
|
28
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
| Ruang Praktek Busana Butik |
1
|
42
|
42
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
STATUS LAHAN SMK
| Jenis Lahan |
Luas Lahan(m2) |
Status Kepemilikan Lahan |
| Luas Bangunan | 880 | Yayasan |
| Lain-Lain | 245 | Yayasan |
| Luas Taman | 75 | Yayasan |
| Luas Lahan Praktek/Kebun | 80 | Pemerintah |
| Total Luas Keseluruhan |
1280 |
|
|
INFRASTUKTUR
| Sumber listrik | Daya listrik | Voltase | Phase | Biaya per bulan |
| PLN | 900 - 2.200 Watt | 220 Volt | 3 Phase | 250000 |
| Akses internet | Provider | Bandwidth (Mbps) | Biaya per bulan |
|
|
|
|
| Sumber air bersih | Ketersediaan | Biaya per bulan |
| PDAM | Memadai | 150000 |
SARANA PENUNJANG SEKOLAH
| Nama Sarana |
Kondisi Saat Ini |
Kebutuhan Alat |
|
Jumlah Alat
|
Jumlah Baik
|
Jumlah Rusak Sedang
|
Jumlah Rusak Berat
|
Jumlah Alat
|
+/-
|
| Ruang Praktek Teknik Kendaraan Ringan | |
| Alat Ukur Panjang | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
| Battery Charger | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
| Dongkrak buaya 2 ton | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
| Dongkrak roda type silinder 1 ton | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
| Jangka | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
| Kompresor | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
| Las listrik | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
| Socket wrench set (kunci sok) | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
| Tool set | 2 | 2 | 0 | 0 | 2 | 0 |
| Ruang Praktek Teknik Audio-Video | |
| AFG | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
| Bor tangan | 15 | 15 | 0 | 0 | 15 | 0 |
| Bor tangan | 6 | 6 | 0 | 0 | 6 | 0 |
| Multimeter | 20 | 20 | 0 | 0 | 20 | 0 |
| Osciloskop | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
| Solder | 15 | 12 | 0 | 3 | 15 | 0 |
| Tool set | 15 | 15 | 0 | 0 | 15 | 0 |
| Ruang Praktek Busana Butik | |
| Dress form | 13 | 13 | 0 | 0 | 13 | 0 |
| Meja Potong | 2 | 2 | 0 | 0 | 2 | 0 |
| Mesin jahit industri | 9 | 6 | 3 | 0 | 9 | 0 |
| Mesin jahit manual | 5 | 4 | 1 | 0 | 5 | 0 |
| Mesin Obras | 2 | 1 | 1 | 0 | 2 | 0 |
| Rak Bahan | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
| Setrika listrik | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
| Tabung pemadam kebakaran | 1 | 1 | 0 | 0 | 1 | 0 |
BUKU PERPUSTAKAAN
| Mata Pelajaran |
Jumlah Judul |
Jumlah Eksemplar yang ada |
Jumlah kebutuhan |
Jumlah kekurangan |
| Seni & Budaya | 3 | 75 | 150 | -75 |
| Pendidikan Jasmani & Olahraga | 3 | 75 | 150 | -75 |
| Bahasa Indonesia | 3 | 100 | 150 | -50 |
| Pendidikan Kewarganegaraan & Sejarah | 3 | 100 | 150 | -50 |
| Pendidikan Agama | 3 | 100 | 150 | -50 |
| IPS | 3 | 150 | 300 | -150 |
| Kewirausahaan | 3 | 150 | 300 | -150 |
| IPA | 3 | 75 | 150 | -75 |
| KKPI | 3 | 75 | 150 | -75 |
| Bahasa Inggris | 3 | 100 | 300 | -200 |
| Matematika | 3 | 100 | 300 | -200 |
| Busana Butik | 3 | 75 | 0 | 3 |
| Teknik Kendaraan Ringan | 3 | 150 | 250 | -100 |
| Teknik Audio-Video | 3 | 75 | 0 | 3 |
KERJASAMA DENGAN DU/DI
| No | Nama DU/DI dan bidang usaha | Lokasi | Bentuk kerjasama | Kompetensi keahlian yang terkait |
| 1 | ELEKTRONIKA | malaysia | kontrak kerja | Teknik Audio-Video |
| 2 | TAXI CENTRIS | semarang | Prakerin | Teknik Kendaraan Ringan |
| 3 | KAWASAKI | jakarta | kontrak kerja | Teknik Kendaraan Ringan |
| 4 | PALAPA ELEKTRON | semarang | Prakerin | Teknik Audio-Video |
| 5 | BENGKEL LAS RISKI | gubug | prakerin | Teknik Kendaraan Ringan |
| 6 | PASIFIK BRIDLE | semarang | prakerin | Busana Butik |
| 7 | HANI COLECTION | salatiga | prakerin | Busana Butik |
| 8 | CV FAJAR UTAMA | surakarta | kontrak kerja | Teknik Audio-Video |
| 9 | BUTIK | semarang | kontrak kerja | Busana Butik |
| 10 | PERUMKA | semarang | kerja kontrak | Teknik Audio-Video |
| 11 | MX AUDIO | sukoharjo | kontrak kerja | Teknik Audio-Video |
| 12 | PT GARMEN | jakarta | kontrak kerja | Busana Butik |
PEMBELAJARAN
Penerapan Pembelajaran berbasis TIK / e-pembelajaran bagi siswa SMK sudah dilakukan yaitu dengan cara Modul Interaktif, Power Point, LCD pada 5 mata pelajaran
Penerapan Pembelajaran Kewirausahaan bagi siswa SMK belum dilakukan
Penerapan Pembelajaran membangun karakter bangsa sudah dilakukan yaitu dengan menyelenggarakan ekstra/kokurikuler antara lain OSIS, Pramuka, Paskibra, PMR, Pecinta Alam, Olah Raga, Polisi Keamanan Sekolah, Kesenian