4 Trik Siasati Kerudung Bergo Agar Tampil Lebih Formal

Arina Yulistara - wolipop
4 Trik Siasati Kerudung Bergo Agar Tampil Lebih Formal Dok. Thinkstock
Jakarta - Kerudung instan jenis bergo biasa dipakai untuk acara kasual atau saat ingin santai. Kerudung yang memiliki lapisan busa (pet) di bagian depannya itu jarang diterapkan ke pesta atau acara resmi lainnya. Seiring berkembangnya tren busana muslim, kini kerudung jenis ini sudah banyak dimodifikasi sehingga cocok saja bila dipakai ke acara formal. Berikut tris siasati kerudung bergo agar terlihat lebih formal.

1. Kreasikan dengan Kerudung Lain
Salah satu cara untuk membuat kerudung bergo menjadi lebih formal dengan tambahan scarf lain. Bergo juga bisa diterapkan ke pesta asalkan Anda tambahkan scarf dengan material sifon, satin, atau sutera. Anda bisa mengkreasikannya sesuai selera masing-masing. Sebagai contoh, dengan meletakkan scarf satin atau sutera di atas bergo lalu menyematkan jarum di sisi atas kanan dan kiri sudah membuat penampilan terlihat lebih formal walaupun kedua sisinya dibiarkan tergerai di depan dada tanpa dikreasikan.

2. Pakailah Bros
Kini bergo sudah banyak yang dimodifikasi termasuk panjang-pendek bagian bawahnya. Tak sedikit pula bergo yang dirancang agar mudah dikreasikan untuk tampil lebih formal. Ketika mengkreasikannya, tambahkan bros sebagai pengganti peniti atau jarum pentul. Bros berukuran besar cukup menyita perhatian sehingga tidak terfokus pada bentuk kerudung Anda.

Baca juga: 50 Inspirasi Gaya Hijab Selebgram

3. Pilih yang Sudah Dilengkapi Hiasan Kerudung
Cara lain mengenakan bergo agar terlihat lebih formal dengan mencari yang sudah dilengkapi hiasan kerudung. Misalnya saja, taburan manik-manik di bagian petnya. Tidak lupa memperhatikan materialnya agar bisa terlihat formal ketika memakai bergo. Hijabers yang bisa menjadi inspirasi untuk tampil stylish dengan bergo adalah Sultanah Nur Zahirah, Permaisuri Raja Terengganu Malaysia. Nur Zahirah tak jarang terlihat mengenakan bergo ketika hadir di berbagai acara resmi kerajaan. Meski demikian, gaya busananya tetap terkesan elegan.

4. Tambahkan Headpiece
Penambahan headpiece pada kerudung bergo cocok dipakai untuk ke acara semiformal. Anda bisa menerapkan berbagai jenis headpiece tergantung kebutuhan dan tingkat kepercayaan diri masing-masing, seperti bando, flower crown, topi, kalung, dan berbagai macam hiasan kepala lainnya yang memang cocok dipadukan dengan kerudung. Sesuaikan headpiece tersebut dengan acara yang akan didatangi.
(aln/aln)
 
sumber : http://wolipop.detik.com/read/2015/08/11/183509/2989281/1632/4-trik-siasati-kerudung-bergo-agar-tampil-lebih-formal 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 4 Trik Siasati Kerudung Bergo Agar Tampil Lebih Formal Rating: 5 Reviewed By: stzuriah.blogger.com