putusnya jembatan repaking segera diperbaiki di tahun 2019

Jembatan putus diterjang arus air Sungai Bancak
      Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Wonosegoro pada Jumat (1/2) lalu mengakibatkan dua jembatan masing-masing di Desa Bandung dan Desa Repaking; Kecamatan Wonosegoro putus. Jembatan Bandung putus karena tiang penyangga tidak kuat menahan arus sungai yang deras sehingga menyebabkan jembatan langsung putus usai hujan. Sementara jembatan Repaking
telah terputus menjadi dua bagian, disebabkan tiang penyangga bagian tengah jembatan ambrol karena terjangan arus sungai yang cukup deras.
Dengan terputusnya jembatan sepanjang 40 meter dan lebar 4 meter, tersebut pemangku kepentingan melihat dan memantau secara langsung jembatan tersebut. Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat ditemani beberapa jajarannya bersama sejumlah anggota DPRD Boyolali, jajaran Satlantas Polres Boyolali dan Koramil Wonosegoro didampingi perangkat desa setempat memantau di Desa Repaking pada Senin (4/2) siang.
Dengan berpayung karena hujan deras, rombongan tetap memantau jembatan dari sisi jembatan yang masih berdiri. Usai meninjau Wabup Said menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali memastikan akan membangun kembali jembatan yang menghubungkan dusun Dukuh dan Traban ini.
“Satu langkah yang kita lakukan segerakan untuk kita perbaiki untuk betulkan kembali. Dari perencanaan penganggaran untuk dilakukan 2019 ini. Untuk dipahami pula kepada masyarakat kami tidak akan membangunkan jembatan darurat, namun dibangun kembali jembatan yang permanen. Sementara waktu mohon kesabarannya untuk melintas jauh sedikit,” terang Said.
Pihaknya meminta kesabaran warga masyarakat karena akses berkaitan kegiatan ekonomi menjadi terganggu. Ia meminta warga yang akan melintas untuk melewati jalan di dusun Gandu sebagai jalur sementara meski memutar.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Boyolali, Arief Gunarto yang mendampingi Wabup memastikan bahwa jembatan yang menghubungkan dengan wilayah Kota Salatiga ini Repaking akan segera dibangun menunggu curah hujan dan debit arus sungai berkurang.
“Jadi jembatan ini akan kita bangun di tahun 2019, paling tidak setelah curah hujan berkurang dan arus sungai juga ikut berkurang. Karena berpengaruh pada metode kerja pada pelaksanaan pembangunan jembatan,” tegas Arief. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
vidio 1
vidio 2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: putusnya jembatan repaking segera diperbaiki di tahun 2019 Rating: 5 Reviewed By: stzuriah.blogger.com