Resep Membuat Semur Ayam

http://stzuriah.blogspot.com/2015/07/resep-membuat-semur-ayam.html

Apa kabar kawan disini saya akan berbagi inoformasi mengenai pembuatan semur ayam, dan pastinya teman-teman sudah kenal dengan masakan yang satu ini dan juga teman-teman bisa menemukan masakan ini di
mana saja, karena masakan ini masakan tradisional indonesia, dan ini merupakan masakan yang sangat enak dan juga harganya sangat murah, jadi kalau teman-teman ingin membuat sendiri bisa lihat cara pembuatan semur ayam ini agar lebih enak semur yang di masak oleh teman-teman.

Bahan Utama Semur Ayam :
  1. Sediakan Ayam Yang Masih Segar dan saya akan menggunakan satu kilogram ayam saja dan kalau teman-teman ingin menggunakan daging ayam lebih banyak lagi juga tidak masalah.
Bumbu Semur Ayam :
  1. 7 pala kemiri yang di haluskan.
  2. 7 siung bawang putih yang di haluskan.
  3. 11 butir bawang merah yang di haluskan.
  4. 3 ketumbar yang di haluskan.
  5. 1 merica yang di haluskan
  6. 3 sendok atau lebih garam halus kalau masih kurang tambah lagi.
  1. 11 sendok kecap manis dan pilih selera kecap yang teman-teman sukai pasti akan menambah cita rasa masakan.
  2. 1 biji pala
  3. 3 cm lengkuas yang sudah di geprek atau di gepengkan agar sari bumbunya keluar dan menambah cita rasa masakan semur tersebut.
  4. dan jangan lupa kasih bawang goreng dan taburkan secukupnya pada semur ayam tersbut.
  1. Sediakan wajan yang berisi minyak secukupnya sesuai banyaknya ayam yang akan di goreng lalu tunggu sampai minyaknya panas lalu goreng ayam hingga mateng atau sampai berwarna kecoklatan.
  2. Tumis bumbu yang sudah saya tulis di atas itu misalnya lengkuas yang di geprek, pala, cengkeh, dan ketika sudah mengeluarkan aroma, lalu masukkan ayam yang sudah di goreng tadi dan jangan lupa ayamnya di bolak balik agar masaknya merata dan biar  bumbunya meresap kesemua daging ayam tersebut.
  3. dan jangan lupa tuangkan air dan kecap pada ayam yang sudah digoreng tersebut dan sudah di campur dengan tumisan bumbu tersebut.
  4. dan api yang di gunakan jangan terlalu besar dan tungguh air hingga berkurang dan jika ayam sudah empuk atau sudah matang, lalu angkat dan titiskan pada piring atau mangkok dan kasih bawang goreng secukupnya di atas tirisan semur ayam yang sudah jadi.
Demikian pembahasan mengenai Resep Membuat Semur Ayam  dan semoga bermanfaat bagi kita semua dan juga terima kasih sudah berkunjung ke blog ini dan mohon maaf kalau ada yang salah pada artikel ini dan pada artikel yang lainnya dan tunggu resep berikutnya.

LIHAT JUGA : - cara membuat rendang terbaru.
                - telur puyuh bumbu rendang
                - resep pecel
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Resep Membuat Semur Ayam Rating: 5 Reviewed By: stzuriah.blogger.com