cara membuat rendang terbaru

http://stzuriah.blogspot.com/2015/07/cara-membuat-rendang-terbaru.html

Apa kabar kawan disini saya akan memberikan tips untuk membuat rendang yang rasanya luar biasa enak kawan, baik sebelum saya memberikan cara membuat rendang
dan apa saja bahannya saya akan menjelaskan apa itu rendang? rendang itu adalah makanan atau masakan yang terbahan dari sapi atau bisa juga di ganti dengan daging yang lain tapi kebanyakan kalau rendang menggunakan daging sapi, dan rendang ini pasti sudah sering teman-teman jumpai karena ini merupakan makanan khas indonesia atau makanan tradisional indonesia dan biasanya di santap bersama keluarga. dan biar teman-teman tau cara membuatnya dan tidak hanya bisa makan saja, langsung ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Daging sapi atau daging yang lain 1 kilogram saja, dan kalau mau buat yang lebih banyak juga tidak masalah. tapi yang saya akan buat ini cukup satu kilogram saja. tapi jangan lupa dagingnya harus yang segar biar rasannya lebih nikmat.
  2. kasih 1  biji asam kandis yang sudah di iris kecil.
  3. 1 lembar dau jeruk purut dan kalau bisa di iris kecil-kecil.
  4. 1 lembar daun kunyit yang sudah di iris.
  5. 1 batang serai, dan jangan lupa di pukul-pukul dulu agar lebih lunak.
  6. dan untuk bumbu di haluskan terlebih dahulu misalkan 5 siung bawang putih, 1 cm jahe, 12 bawang merah, 1 ons cabe merah yang masih segar, 4  gbuah kemiri, dan jangan lupa 2 cm laos, dan laosnya dipukul atau digeprek biar aromanya keluar waktu di haluskan.
  1. yang pertama potong daging sapi dengan ukuran yang di inginkan, lalu dagingnya di pukul-pukul biar terasa lebih empuk dagingnya. 
  2. yang kedua rebus santen atau bumbu yang sudah di haluskan tadi, dan masukkan biji asam kandis yang tadi, serai, kunyit dan daun jeruk, lalu di aduk biar bumbunya merata atau menyatu.
  3. dan jika sudah terilah mendidih masukkan potongan daging yang sudah di potong-potong tersebut dengan menggunakan api sedang saja karena kalau terlalu besar daging tidak matang atau masak merata dan jangan lupa sambil di aduk agar cita rasanya menyatu dengan perpaduan bumbu yang luar biasa sedap banget kawan.
  4. tunggu dagingnya sampai empuk minimal sekitar setengah jam, dan kalau sudah mateng langsung di tiriskan di mangkok atau piring.
Demikian pembahasan mengenai Resep Dan Cara Membuat Rendang Terbaru dan semoga  bermanfaat bagi kita semua dan terima kasih sudah berkunjung ke blog ini dan mohon maaf kalau ada yang salah pada resep ini dan jangan lupa tunggu rerep makanan berikutnya.

LIHAT JUGA : - cara membuat rendang terbaru.
                - telur puyuh bumbu rendang
                - resep membuat semur ayam
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: cara membuat rendang terbaru Rating: 5 Reviewed By: stzuriah.blogger.com